oleh

SEKDA ADALAH ” SPARING PARTNER ” WALI KOTA BENGKULU H. HELMI HASAN.SE

-artikel-52 views

BENGKULU -nuraniindonesia,com: “ Koordinator Konsorsium Nasional Lembaga Swadaya Masyarakat Kota Bengkulu menghimbau, jabatan sekretaris daerah (sekda) memiliki peran penting dan strategis dalam struktur organisasi tata pemerintahan. Seorang sekretaris Daerah berperan dalam membantu Bapak Wali Kota dalam menyusun program kerja dan mengkoordinasikan seluruh satuan kerja.

” Sekda merupakan jabatan karir tertinggi bagi seorang pegawai negeri sipil. Selain membantu Wali Kota juga menyusun program pembangunan dan mengkoordinasikan dengan satker, seorang sekda menjalankan fungsi pengawasan terhadap kebijakan, pembinaan administrasi dan pembinaan terhadap aparatur daerah dan menjalan tugas lain yang diberikan oleh kepala daerah,” kata R. Tamrin.S.Ag saat di wawancarai di Sekretariat TIM Kanco di Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Senin (11/08/2020).
Harus diketahui dengan jelas , ungkap beliau , bahwa sekda memiliki fungsi untuk mempercepat dan mengawali realisasi pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2020-2025 apabila suatu persoalan atau suatu berkas apabila nanti di serahkan kepada DPRD Kota Bengkulu maka Sekda agar di-Perda-kan secara konsisten.
” RPJMD berisikan visi dan misi serta program kerja untuk lima tahun ke depan nantinya . kita Diharapkan kepada sekda yang baru nanti untuk mengerahkan segala kemampuan dan mengajak semua kekuatan yang ada di Kota Bengkulu ini untuk melaksanakan RPJMD ini,” menurut pendapat R, TamrinS.Ag yang terus melakukan Pemantauwan perkembangan Kota Bengkulu.

R. Tamrin,S.Ag Mengatakan “ bahwa mengingatkan Bapak Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan.SE agar siapapun Sekretaris Daerah yang baru nanti memang yang benar – benar mampu dan mau Bekerja bukan sekedar mau tetapi yang mampu bekerja sesuai dengan pengalamannya salah satunya harus mampu melaksanakan atau merealisasikan APBD dengan baik selagi tidak bertentangan dengan aturan dan perundangan-undangan yang berlaku. Ungkap belau. ( NI )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.