oleh

Tunjangan Sertifikasi Guru SMA/SMK : Menunggu Regulasi Pemerintah Pusat

-artikel-12 views

Nuraniindonesia.Com.: – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Eri Yulian Hidayat, M.Pd menjelaskan mengenai tunjangan Sertifikasi khususnya Guru SMA dan SMK masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat mengingat pencairan masih mengalami kekurangan anggaran. Hal itu ia sampaikan saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin 13/09/2021.

“Tunjangan sertifikasi guru, terutama tingkat SMA/SMK yang ada di Wilayah Provinsi Bengkulu tengah berproses, sebab pihaknya masih menunggu regulasi dari pusat,” jelas Eri.

Untuk diketahui, sambung Eri, mengenai pencairan tunjangan sertifikasi tersebut masih mengalami kekurangan anggaran. Maka dari itu, pihaknya mengajukan kembali kekurangan anggaran itu ke pemerintah pusat guna pembayaran tunjanga sertifikasi para guru SMA/SMK tersebut.

“Jika tidak ada kendala insyaallah dalam waktu dua pekan ke depan akan ada jawaban dari pemerintah pusat. Ketika itu talah menerima jawaban, maka dapat dipastikan semuanya direalisasikan sesuai mekanisme yang ada agar tidak muncul perihal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia berharap atas tunjangan sertifikasi guru untuk bersabar, karena tengah diproses.

“Kekurangan anggaran pembayaran tunjangan sertifikasi guru tersebut mencapai sekitar Rp 500 juta, hingga saat ini masih belum masuk ke Kas Daerah,” pungkas Eri Yulian. (Edi Mendrofa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.