oleh

Kadisporpora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman M.Pd Anggarkan Bonus Atlet Rp. 2,5 Milyar

-artikel-23 views

Nuraniindonesia.com : –   – Pemerintah Provinsi Bengkulu akan memberikan akan reward bagi atlet yang berhasil mendapatkan medali. Pemprov telah menganggarkan Rp 2,5 miliar untuk peraih medali emas, perak maupun perunggu. “Semua atlet Bengkulu peraih mendali di PON Papua akan diundang berbarengan pada malam syukuran HUT Provinsi pada 18 November dan langsung diberikan bonus,” kata Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, M.Pd, Jumat (29/10).

Atisar mengatakan, bonus peraih mendali jika meraih mendali emas Rp 250 juta, perak Rp 150 juta, dan perunggu itu Rp 50 juta baik untuk atlet kontingen maupun pelatih. Dimana, kontingen Bengkulu telah berhasil mendapatkan 12 medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. “Itu semua anggarannya telah dianggarkan pada APBD-P,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemprov Bengkulu sangat mengapresiasi capaian ini. Pasalnya, dari segi kuantitas perolehan medali tahun ini, jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Padahal, ditengah keterbatasan yang ada, karena pandemi Covid-19 para atlet hebat tersebut berhasil membawa 12 medali.

Untuk diketahui, sebelumnya Kontingen Bengkulu ditargetkan bisa menyumbang medali emas dari 3 Cabor, yakni cabor binaraga, angkat besi, tenis lapangan, dan muaytai. Akan tetapi, dalam hasil pertandingan kemarin, hanya binaraga yang berhasil meraih emas, di kelas 85 kg oleh Putu Martika.

Sementara itu, untuk 4 medali perak disumbangkan oleh cabor tenis dari nomor beregu putra, Cabor Selam dari nomor 100 m surface kolam putri dan 50 m surface kolam putri atas nama Seroja Mutiara Abadi, yang menyumbang 2 perak.

Kemudian, satu perak dari atletik dari nomor 200 meter putri oleh Hasruni. Untuk perolehan medali perunggu disumbang atletik di nomor lempar lembing putra, Egi Padli Pranata. Selanjutnya, dari atletik nomor lari 100 m putri oleh Hasruni, satu medali dari angkat besi kelas 67 kg putra oleh Deni, gulat gaya bebas kelas 57 kg putra oleh Debi Ardianto Simorangkir. Sedangkan, Cabor karate under 55 kg putri oleh Lia Anjelina Saputri, serta Cabor muaythai nomor waikru putri atas nama Novita Anggi Ayuni serta medali Perunggu dari tenis ganda putra. Tutupnya  (HBN) ( ADV )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.