oleh

Sumardi ( KOMBES ) Trus Kawal dan Mengawasi Pembangunan JALAN TOL

-artikel-13 views

Nuraniindonesia.com:  –Drs.H.Sumardi .MM mengatakan bahwa  Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau yang sudah rampung 17,6 KM mulai dari Betungan Kota Bengkulu Menuju Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah.Rabu (19 O1 2022 )

Kita Harus optimis bahwa pembangunan Tol Bengkulu akan kembali dilanjutkan.Ungkap Drs.Sumardi.MM.( Ketua Komisi III DPRD PROVINSI BENGKULU.

“Kalau hasil koordinasi terakhir kami Komisi III dengan PT. HK atau HKI, maka setelah pembangunan tahap pertama ini selesai. Maka mereka akan melakukan evaluasi terlebih dahulu. Akan tetapi terlepas apapun hasil evaluasi HK itu nanti, kata kuncinya kami tetap optimis dan sangat yakin pembangunan Tol itu akan dilanjutkan,” ungkap Sumardi, Rabu (19/1).

 

Dijelaskan oleh Sumardi yang juga Ketua Fraksi Golkar Provinsi Bengkulu ini. Terlepas apapun isu yang beredar ditengah masyarakat atas pembangunan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau. Maka pihaknya akan terus mengawal pembangunannya.

Dijelaskan oleh Sumardi yang juga Ketua Fraksi Golkar Provinsi Bengkulu ini. Terlepas apapun isu yang beredar ditengah masyarakat atas pembangunan

Jadi, kami akan mendatangi DPR RI di senayan. Dimana nanti, kami akan meminta agar para wakil rakyat kita di senayan memperjuangkan kelanjutan pembangunan Tol Bengkulu yang nantinya akan menjadi penghubung Bengkulu-Palembang dan terkoneksi dengan Tol Trans Sumatera,” terang Sumardi.

Selain itu, terkait isu-isu yang mengatakan pembangunan Tol Bengkulu Lubuk Linggau ini akan terhenti akibat membutuhkan dana besar, dan kondisi jalur gunung atau bukit yang berat untuk dibuat terowongan. Serta isu Tol nanti akan berubah arah jalur Bengkulu-Muara Enim,

Sumardi menegaskan yang terpenting pembangunannya dilanjutkan, “Terserahlah yang penting pembangunan Tol kita dilanjutkan entah mau Lubuk Lingau atau Muara Enim, yang penting nanti Tol Bengkulu terkoneksi dengan Tol Trans Sumatera,” Sambungnya

Sebelumnya anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Moch. Gustiadi S. Sos menyampaikan harapan bahwa pembangunan Tol akan segera dilanjutkan. “Kalau kita maunya setelah rampung yang sesi tahap pertama ini.

Pembangunan untuk tahap kedua segera berjalan. Sehingga Tol Bengkulu bisa selesai sebelum tahun 2024 sesuai dengan Perpres,” tambah Edi Tiger panggilan akrabnya. (Rls/idn) (ADV )

Wr.Yenti Yevrita

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.