September 24, 2022
oleh

Kadispora Apresiasi PWI Beri Penghargaan Gubernur Bengkulu Dibidang Olahraga

-artikel-6 views

Nuraniindonesia..com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima penghargaan sebagai Inisiator Olahraga Nasional pada ajang Award Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat, sempena Hari Pers Nasional (HPN) di Hotel Plaza In, Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/2022). Penghargaan itu diserahkan oleh Menpora Zainuddin Amali dan disaksikan Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari.

Selain Gubernur Bengkulu juga ada enam gubernur lain yakni Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Sulawesi Tenggara Alimazi, Gubernur Lampung Arizal Djunaidi dan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang. Selain itu juga terdapat enam Bupati dan Walikota, diantaranya Walikota Medan Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu, Menpora Zainuddin Amali mensosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dalam disain ini dipersiapkan SDM dari awal mulai sejak dini dengan program kesehatan, kebugaran , olahraga masyarakat dan olahraga profesional.

Menpora berharap semua kepala daerah, baik gubernur, bupati dan walikota, serta pembina olahraga KONI Daerah, memberikan dukungan terhadap DBON. Penghargaan yang diberikan Siwo ini diharapkan menjadi motivasi untuk sama-sama memberikan dukungan dan merealisasikan DBON.

Rohidin dinilai telah memberikan sentuhan langsung maupun melalui kebijakan yang mendukung olahraga prestasi, termasuk berbagai prestasi membanggakan dan kegiatan penting mampu dilaksanakan sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Ada beberapa indikator Rohidin menerima penghargaan diantaranya dukungan penuh terhadap atlet-atlet Bengkulu yang turun diberbagai event Daerah, Wilayah, Nasional dan Internasional termasuk membentuk perda tentang keolahragaan untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan atlet, pelatih dan insan olahraga lainnya.

Menurut Kadispora provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman,MM penghargaan Inisiator Olahraga diterima Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah melalui seleksi oleh tim seleksi dari Siwo PWI Pusat, sesuai dengan usulan SIWO PWI Bengkulu.

“Melalui kesempatan ini Dispora provinsi Bengkulu mengucapkan selamat kepada gubernur atas penganugerahan yang luar biasa ini, gubernur juga telah memberikan perhatian khusus kepada para olahragawan dan pelatih yang berprestasi, termasuk insan olahraga, dengan pemberian uang pembinaan selain peningkatan sarpras dan infrastruktur olahraga yang ada,” jelas Atisar, saat dihubungi via telepon seluler.

Selain itu Pemprov melalui dana hibah telah memberikan anggaran kepada KONI dalam rangka pengembangan olahraga pendidikan, prestasi, dan rekreasi dan 2019 Bengkulu juga sukses melaksanakan PORWIL dan memberikan bonus kepada seluruh atlet berprestasi di ajang PON PAPUA 2021 ”Tentu ini juga tidak terlepas dari dukungan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,” tambahnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.