oleh

Mei Mendatang Dispora Akan Melakukan Event Liga Santri

-artikel-5 views

Nuraniindonesia.Com : – Pada tahun 2021 Dispora pernah sampai ke PON XX yang bertanding di Papua. Peserta dan pelatih harus ditanamkan tekat yang kuat dan komitmen yang bagus untuk bisa meraih prestasi terbaik. Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui dinas pemuda dan olahraga (Dispora) akan melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pelatih maupun peserta.

Mei tahun 2022 mendatang, Dispora akan melakukan event liga santri. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan semangat pemuda dalam bersaing bukan hanya tingkat daerah tapi harus tingkat nasional bahkan harus sampai tingkat  internasional.

Kepala Dinas Dispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman S.Ag MM mengatakan, tingkat Dispora Provinsi Bengkulu sudah sampai PON. Pengurus olahraga yang ada di Provinsi Bengkulu ini, yang sudah terdaftar ada 55 cabang olahraga mulai dari bola kaki, tinju, panah dan lain lain.

“Untuk event bulan Mei mendatang, saya sudah menyiapkan anggaran dan fasilitas yang akan digunakan oleh pelatih maupun peserta,”ujar kepala dinas Dispora, Senin (14/2/2022).

Secara umum Dinas olahraga ke dinas pemuda tidak begitu sulit. Karena, dunia kepemudaan itu memiliki kebutuhan yang berbeda jadi cara memberikan fasilitas juga berbeda.

Harapan kedepan semoga Dispora Bengkulu bisa ikut bukan hanya tingkat PON melainkan bisa langsung ke tingkat olimpiade. Pemuda harus semangat dalam berlatih agar bisa membuat bukan hanya nama Bengkulu yang dikenal banyak orang melainkan nama Indonesia juga bisa di kagumi negara lain. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.