oleh

Drs..H.Sumardi .MM Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sidak Ke Perusahaan Di Bengkulu Tengah

-artikel-20 views

Nuraniindonesia.ComSecara diam – diam Anggota Dewan Ketua Komisi III kunjungi Perusahan Tambang yang ada di Bengkulu Tengah. Inspeksi Mendadak (Sidak) itu dilakukan mengingat pengaduan masyarakat tentang limbah.

Perusahaan yang dikunjungi itu, ada 4 perusahaan diantaranya :

1. PT. Agra Sawitindo
2. PT. Palma Sejati
3. PT. Bio Nusantara Teknologi
4. PT. Sawit Mulya

Ketua Komisi III, Drs Sumardi M.M mengatakan, kunjungan pihaknya kesana untuk melihat mutu lingkungan baik itu lingkungan yang mengakibatkan tercemarnya limbah cair dan limbah polusi udara kemudian limbah Bauk – Berbahaya.

Tak hanya itu, Ketua Komisi III itu juga mengecek terkait pembayar PAP (Pajak Air Permukaan). Karena, bagi Pemda hanya PAP yang ada yang ada kecuali tenaga kerja.

“Namun demikian, dari 4 perusahaan itu mereka memperkerjakan tenaga lokal kurang lebih 75% tenaga kerja dari Bengkulu”, kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu itu, Jum’at sore (04/03/2022) yang membenarkan dirinya berkunjung ke 4 perusahaan tersebut.

Kemudian, setelah pihaknya melihat berbagai Dokumen, semuanya lancar dan ketika melihat etikad baik manager perusahaan itu mereka akan melakukan sesuatu sesuai regulasi yang ada.

Ia juga mengimbau kepada 4 perusahaan itu, dalam kacamata Ketua Komisi III setiap perusahaan yang ada kerjakanlah sesuatu aturan yang ada.

“Ikuti rekomendasi yang sudah dicatat di Dinas Lingkungan Hidup. Sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan”, imbuhnya kepada 4 Perusahaan itu.

Untuk diketahui, minggu depan pihaknya akan melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah pula. Tepatnya di Daerah Pulau Panggung. (Mia) ADV

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.