oleh

Bupati Erwin Octavian.SE Peduli Korban Banjir Kunjungi Masyarakat Kecamatan Semidang Alas maras

-seluma-31 views

Nuraniindinesia..com :  – Bupati Seluma Erwin Octavian.SE  melakukan peninjauan kondisi pasca bencana banjir serta memberikan bantuan sosial secara simbolis dan pengobatan kegratis kepada warga terdampak banjir di setiap masing-masing desa yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma meninjau lokasi terdampak banjir didampingi Asisten I, Asisten II, Kepala BPBD, Kepala Dinas PUPR, Kesehatan, Plt. Kepala DPM-PTSP, Kepala Dinas Perpustakaan, serta Plt. Kepala Dinas Perindagkop dan UKM,berserta berapa kepala bidang dan Staf dinas kesehatan seluma yang telah dari pagi berada di lokasi.
Selain melakukan penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada warga terdampak banjir,pengobatan gratis dan fogging rombongan juga melakukan peninjauan langsung lingkungan dan rumah-rumah warga terdampak banjir serta kondisi terkini plengsengan sungai setempat.
“Jadi sejak kamis yang lalu kita fokuskan terhadap penyelamatan dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari warga dulu, terutama kebutuhan berupa makan tiga kali sehari melalui pembentukan dapur umum mulai hari H kejadian sampai kedepannya. Kemudian hari ini kita turun untuk memberikan bantuan, diantaranya adalah bantuan sembako,” ujar Erwin Octavian, Sabtu 2 Juli 2022.

Lanjutnya, Bupati Seluma Erwin dan rombongan juga meninjau layanan-layanan darurat di tengah-tengah lingkungan masyarakat terdampak banjir yang diberikan oleh beberapa OPD.
“Selain memberikan bantuan serta pengobatan gratis kepada masyarakat yang di lakukan puskesmas muara maras dan puskesmas gununh kembang,kita juga meninjau layanan-layanan darurat di tengah-tengah lingkungan yang terdampak banjir,” ujarnya.

Selain itu Bupati Seluma Erwin juga menginstruksikan kepada Dinas PUPR dan BPBD terus berupaya untuk membantu masyarakat untuk melakukan pembersihan lingkungan berupa endapan lumpur dan material lainnya.
“Tentu PR kedepan kita semua adalah perbaikan infrastruktur pada penanganan kedaruratan, BPBD bersama dengan PUPR Kabupaten Seluma,” Pungkasnya

Wr.Brams

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.