Februari 7, 2023
oleh

Sebanyak 500 Bungkus ( Ibat ) Gulai PENDAP ( BUTOK ) Koliner Talo ( Seluma )

Nutaniindonesia.Com : -Masak massal Gulai Pendap ( BUTOK )  masakan Khas Talo 500 Bungkus ( Ibat )  di Rumah Koki Tim Pelangsingan KERMASTA Kecamatan SELEBAR , Kota Bengkulu  ,Insya Allah akan Pecahkan   rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Rabu  09 November 2022 .

Ketua Tim Pelangsingan KERMASTA Sarimuda Wasta ( CIK Udok )  Rabu  mengatakan, Insya Allah nantinya kita akan memecahkan  rekor MURI ini gunanya  untuk menguatkan Koliner  Pendap ( Butik ) Masakan Khas Talo sebagai ikon Gulai ( Koliner ) khas TALO
“Tujuan utama kami adalah untuk pemulihan mengenalkan Koliner Pendap ( BUTOK ) sebagai salah satu pendongkrak ekonomi di Warga ORMAS KERUKUNAN MASYARAKAT TALO ( KERMASTA )  semakin kita kembangkan didukung dengan ekonomi kreatif dan kuliner khas TALO ,” katanya.
Pendap ( BUTOK ) insya Allah nantinya  dipilih untuk memecahkan rekor MURI karena menjadi kuliner khas TALO Kabupaten Seluma yang sudah dikenal masyarakat secara luas.
Tidak hanya itu, lanjut  Ketua TIM Pelangsingan KERMASTA  bahwa Talo  juga  mempunyai Masakan Koliner  Gulai  sebagai kuliner khas. Yang harus kita Kembangkan .kata Ujang Saprin ( koki ) gulai Pendap ( BUTOK )
Insya Allah nantinya Melalui rekor MURI nantinya , kita berharap Gulai Pendap ( BUTOK ) sebagai Khas makanan Nenek Moyang dulu khas Insya Allah nantinya akan  digemari oleh Warga Talo yang ada di Provinsi Bengkulu ini..katanya
Kita yakin bahwa Gulai Pendap ( BUTOK ) akan memberi dampak bagi peningkatan ekonomi di Warga Tim Pelangsingan . Mudah-mudahan nantinya  akan semakin digemari anak – anak muda Khususnya warga Kermasta baik dari luar daerah yang penasaran ingin merasakan GULAI PENDAP ( BUTOK ) ,” kata Koki Kermasta
Juga Ia mengatakan, kegiatan yang menghabiskan 15 Kilo ikan lele dan juga Ikan NILA Kita harapkan akan menjadi  mendongkrak perekonomian masyarakat Talo di Provinsi Bengkulu ini.Pungkasnya .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.